oleh

Pamplet Ajakan Vaksin Booster Bahasa Jawa Kodim 0716/Demak

BelaNegaraNews.id,Demak – Sebuah pamplet ajakan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 3 atau sering disebut vaksin Booster dengan tulisan bahasa jawa baru-baru ini cukup viral. Pamplet ini dibuat oleh Kodim 0716/Demak guna memberi tahu mengapa harus ikut vaksin Booster.

Pamplet tersebut bertuliskan “Ngopo Kudu Vaksin Booster Covid-19?”, yang artinya, mengapa harus vaksin Booster Covid-19?. Selain itu, juga ditulis, “Program vaksinasi jenis booster niku salah sijine upaya pemerintah kanggo njogo imun supoyo ora keno virus corona. Vaksin iki diwenehke wong supoyo duwe perlindungan cukup sakbare vaksinasi dosis 1 lan 2, sing khasiate wes menurun mergo kemakan wektu”.

Arti dari bahasa jawa terus yaitu, “Program vaksinasi booster merupakan upaya pemerintah dalam menjaga imun masyarakat agar tidak terpapar virus Corona. Vaksin ini diberikan dengan tujuan memiliki perlindungan cukup setelah vaksin dosis 1 dan 2, yang sudah menurun karna seiring berjalannya waktu”.

BACA JUGA :  PT Argo Abadi Bekerjasama Dengan SATGAS TIPIKOR AWPI dan GBNN Riau Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo saat ditemui disela-sela kegiatannya menjelaskan, bahwa pemberian vaksin booster bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat virus Corona mudah sekali bermutasi.

Syarat vaksin booster, menurut Dandim yaitu penerima vaksin sudah menerima vaksin Covid-19 lengkap, dan untuk yang dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya. Selain itu juga sudah berusia lebih dari 18 tahun ke atas.

BACA JUGA :  Dandim 0105/Aceh Barat Serahkan Masker Secara Simbolis Kepada Para Danramil
5297341988

“Meski nantinya sudah divaksin, masyarakat diimbau untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Ingat, saat ini virus mudah sekali bermutasi. Mari jaga kesehatan dan keselamatan diri serta orang disekitar kita dengan vaksin Booster,” tandas Dandim, Senin (17/01/2022).

Bagi yang ingin melaksanakan vaksin booster melalui Kodim 0716/Demak, bisa menghubungi Koordinator vaksin Kapten Kav N. Pasaribu di no HP/WA 0822-4330-3992 atau datang langsung ke Klinik Kartika Pratama-19 Kodim 0716/Demak, Jalan Sultan Fatah No 76 Demak, lebih tepatnya di depan BRI Cabang Demak. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan