Pangdam I/BB : Isi Kandungan Ayat Al Qur’an Dapat Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari – Hari

BELANEGARANEWS.ID, DELI SERDANG || Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin S.E., M.Si dan Tim Safari Subuh Arafah Sumatera melaksanakan Kegiatan Safari Subuh bertempat di Masjid H. Muhammad Husni Jalan M. Yakub Lubis, Gg. Saudara, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Minggu (5/2/2023)

Pangdam I/Bukit Barisan pada kesempatanya mengapresiasi santri anak usia dini di pondok pesantren Madrasah Al Qur’an Fadhul Qurro yang mampu menghafal ayat suci Al Qur’an.

BACA JUGA :  Pangdam I/BB Pastikan Operasi PAM VVIP Kunker Ibu Negara di Medan Tidak Ganggu Kelancaran Aktivitas Masyarakat

Kemampuan Tahfiz Al Qur’an diharapkan dapat memahami sekaligus mengimplementasikan isi yang terkandung di dalam ayat Al – Qur’an untuk di terapkan dalam kehidupan sehari – hari, dengan memahami isi ayat suci Al – Qur’an dapat bermanfaat pada diri sendiri dan pada orang lain ,” jelas Pangdam I/BB.

Pangdam menambahkan penjelasannya sebagai umat Islam kita harus terus bersyukur atas rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT, diluar sana masih banyak kekurangan, masih banyak yang kelaparan, oleh karena itu marilah kita memiliki rezeki ini, membantu saudara – saudara kita diluar sana dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk di zakatkan. Insyallah dengan menyisihkan sebagian harta kita, Allah akan selalu melimpahkan berkah dan rezekinya kepada kita.

BACA JUGA :  Berbagai Ormas Hadiri Pertemuan Forum Kerukunan Antar Ummat di Colomadu

Pada Kesempatanya Pembina Pondok Pesantren Pondok Al Qur’an Fadlan Zainudin mengatakan kedatangan safari subuh oleh Pangdam I Bukit Barisan beserta rombongan memberi semangat maupun motivasi bagi masyarakat khususnya bagi santri dalam mensyiarkan nilai – nilai Islam.

5297341988

Safari Subuh diakhiri dengan tausiah disampaikan oleh Ustadz Amhar Nasution dengan materi “Al Qur’an Merupakan Pedoman Hidup Bagi Umat Islam” (Moris)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya Gelar Buka Puasa Bersama Dan Jalin Silaturahmi Dengan  Forum Jurnalis Binong ( FJB)

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar