oleh

Pastikan Keselamatan Calon Jamaah Haji Petugas Gabungan Lakukan Ramp Check Bus Angkutan Haji

BELANEGARANEWS.ID, BLORA || Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Blora melakukan Ramp Check terhadap bus yang akan digunakan untuk mengangkut calon jamaah haji dari kabupaten Blora, Rabu, (29/06/2022).

Sebanyak 9 unit bus yang akan mengangkut rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Blora telah dilakukan Ramp Check.

Untuk diketahui, sesuai rencana pemberangkatan calon jamaah haji akan diberangkatkan pada tanggal 30 Juni 2022 Dan akan ada dua kloter yaitu kloter pertama berangkat pada dini hari sebanyak 6 bus dan kloter kedua pada siang hari sebanyak 3 bus.

BACA JUGA :  Babinsa Wonokerso Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran BLT Minyak

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH melalui Kanit Kamsel Ipda Sony Ariadi menyampaikan bahwa sebelum berangkat mengantar rombongan calon jamaah haji asal Blora pihaknya bersama petugas Dinas Perhubungan meminta unit bus untuk melakukan ramp check terlebih dahulu.

Ada 9 unit bus nantinya akan mengantar rombongan jamaah haji yang berangkat dari Blora menuju ke Solo. Sebelum keberangkatan bus tersebut perlu dilakukan ramp check untuk memastikan kondisi kendaraan tersebut laik jalan,” ujar Ipda Soni.

Ipda Sony menambahkan bahwa selain melakukan ramp check pada bus, pihaknya mengingatkan kepada sopir dan crew bus agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Ramp check atau inspeksi keselamatan pada kendaraan bermotor tersebut perlu dilakukan untuk memeriksa secara teknis kondisi kendaraan bermotor yang sesuai dengan standar keselamatan dan laik jalan.

BACA JUGA :  Dandim 0735/Surakarta Cek Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022

Ipda Sony menyampaikan bahwa kegiatan Ramp Check sudah dilakukan sejak kemarin, dan dari Bus yang sudah di cek tersebut secara teknis sudah sesuai standar dan laik jalan.

Secara umum, bus yang rencananya digunakan untuk mengangkut calon jamaah haji asal Blora sudah sesuai standar dan laik jalan. Dan tentunya pada pelaksanaan kegiatan besok petugas gabungan dari Polres Blora, dan Dinas Perhubungan akan melakukan pengamanan serta pengawalan,” tandas Ipda Sony.

BACA JUGA :  Polres Blora Ikuti Penyuluhan Hukum Tentang Restoratif Justice Oleh Bidkum Polda Jateng

( Red : Galih RM )

 

Banner IDwebhost

Komentar