Patroli Gabungan TNI- Polri Untuk hindari Virus Covid 19 di Kota Pekalongan Himbau Warga Social Distancing

Banner IDwebhost

BelaNegaraNews.ID, Pekalongan – 25/3/2020Petugas dari Polres Pekl kota Polsek Pekl Timur, melakukan patroli untuk mengimbau agar warga tidak berkerumun atau nongkrong di pinggir jalan dan tidak mendatangi tempat keramaian.

Hal tersebut dilakukan agar warga bisa mematuhi kebijakan pemerintah supaya tidak melakukan banyak aktivitas diluar rumah (social distancing) sebagai upaya untuk menghindari penularan virus corona atau covid-19.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada Selasa malam (24/3/2020), petugas satuan gabungan dari Polsek Pekl Timur,Koramil 02/dan Trantib Kec Pekl Timur, menyisir sejumlah tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para muda-mudi, serta mendatangi beberapa lokasi hiburan malam.
Dengan menggunakan pengeras suara, petugas meminta agar warga yang masih kongko-kongko dan nongkrong agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan patroli yang juga diikuti beberapa personil dari Polsek, Koramil serta Trantib itu dipimpin langsung oleh Kapoksek Pekl Timur Kompol Junaedi ,SH,
Menurut beliau kegiatan patroli tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan maklumat yang sudah di keluarkan Kapolri, yang isinya meminta agar masyarakat mematuhi terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).
“Yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-trempat nongkrong dan lokasi hiburan malam ( oasar burung) Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan,” ucap Kapolsek

Setelah diberikan himbauan, semua warga masyarakat setempat diminta untuk pulang menuju rumah masing masing dengan tertib.

Pada kegiatan patroli malam ini yang pertama menjadi sasaran adalah alun alun gapura Nusantara dan Lapangan Sorogenen ,Selanjutnya polisi menyisir sepanjang jalan protokol Jl dr Cipto dan dr Wahidin.
Di lokasi tersebut petugas mendapati beberapa warga yang berkerumun di warung angkringan pinggir jalan dan pemilik warung
Begitu mengetahui petugas datang, beberapa pembeli di warung itupun segera meinggalkan tempat.
Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas bergerak menuju kec Pekl Timur untuk konsolidasi pungkas ” Kompol Junaedi, SH. (Humas Polres Pekl kota/Rustianto)

Patroli Gabungan TNI- Polri Untuk hindari Virus Covid 19 di Kota Pekalongan Himbau Warga Social Distancing

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Patroli Gabungan TNI- Polri Untuk hindari Virus Covid 19 di Kota Pekalongan Himbau Warga Social Distancing"