Pendidikan Terintegrasi Bintara TNI-Polri Membentuk Esprit De Corps Semakin Kuat Dan Solid

 

BELANEGARANEWS.ID, KABUPATEN BANDUNG || Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Siswa Dikmaba TNI AD dengan Siswa Diktukba Polri TA 2022 yang digelar Kodam III/Siliwangi dan Polda Jawa Barat ditutup.

Pelatihan Integrasi TNI-Polri telah dilaksanakan selama 5 hari sejak 12 s/d 16 Desember 2022 yang diikuti 190 Siswa Diktukba Polri dan 323 Siswa Dikmaba TNI-AD di Rindam III/Siliwangi.

Upacara Penutupan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Siswa Dikmaba TNI AD dengan Siswa Diktukba Polri dipimpin oleh Brigjen TNI Kuat Budiman Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi dan Kombes Pol Drs Solichin, SH. Karo SDM Polda Jabar, digelar di lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jl. Arcamanik, Sindanglaya, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jum’at (16/12/2022)

BACA JUGA :  Tim K-9 Yonif Raider 300/Bjw Hadir Menghibur Warga Korban Gempa

Dalam amanat tertulis Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi ini diharapkan terbentuk ikatan kekeluargaan di antara Bintara Siswa. Dengan demikian akan terjalin kesetiakawanan, membuka wawasan dan nilai positif di antara para siswa TNI dan Polri.

5297341988

Lanjut dikatakannya, dengan sinergitas yang dibangun dari hasil rangkaian kegiatan selama pelaksanaan Kolaborasi Integrasi Pendidikan, maka siswa Dikmaba TNI AD dengan siswa Diktukba Polri TA 2022, dengan pernah melaksanakan pendidikan bersama sudah saling kenal dalam melaksanakan tugas. Selain itu para Bintara nantinya dapat membangun kerja sama yang baik, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa lainnya.

BACA JUGA :  Peran Aktif Babinsa Tipes Dalam Pencanangan Kelurahan Bersinar

Maka, dengan pernah pendidikan bersama, tentu sudah saling kenal dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kalemdiklat Polri dalam amanatnya yang dibacakan Karo SDM Polda Jabar mengatakan, bahwa kegiatan Diklat integrasi TNI-Polri merupakan wahana dan sarana mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri. Melalui kegiatan ini, berharap ikatan esprit de corps semakin kuat dan solid.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan komunikasi antar peserta yang terjalin dalam waktu singkat dapat berlanjut hingga para peserta bertugas di kesatuan masing-masing, menjalin hubungan melalui berbagai kegiatan positif untuk menjaga kekompakan,” ujar Kalemdiklat.

Diharapkannya juga ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbentuk dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Upacara HUT Ke-51 KORPRI dan HUT Ke-77 PGRI

Usai pelaksanan Upacara penutupan, ditampilkan kegiatan demontrasi yel-yel dan Drumband Bintara TNI-Polri.

Hadir pada kegiatan upacara tersebut, Walikota Bandung Yana Mulyana, Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Edy Budiman, Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachmanto, S.H., M.H., Wadanrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ari Santoso, Sos. M.Ip., Dandim 0618/Kota Bandung Kol Inf Dony Ismauli Baenuri serta Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andreas. (Pendam III/Siliwangi)

Galih RM

Bagikan Artikel :

Komentar