Pengelolaan Lahan yang Efisien: Pelayanan Akhir Pekan Pelataran Merevolusi Prosedur

BELANEGARANEWS.ID, JAKARTA II Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah meluncurkan inisiatif revolusioner untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah dan masalah pertanahan lainnya. Dengan diperkenalkannya Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran), kini warga tidak lagi terbatas oleh hari kerja untuk mengurus dokumen tanah mereka.

Diluncurkan sejak tahun 2022, Pelataran telah menjadi solusi bagi banyak individu yang kesulitan menyempatkan diri untuk mengurus permasalahan tanah pada hari kerja. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki wakil untuk menguruskan urusan tanah, Pelataran menjadi pilihan terbaik.

BACA JUGA :  Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan DPD RI Wacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR

Pada hari Senin (13/5/2024), data menunjukkan bahwa layanan Pelataran telah tersedia di kantor pertanahan (kantah) di berbagai ibu kota provinsi, termasuk Kota Makassar dan Surabaya. Dengan rata-rata lebih dari 2.000 berkas yang diurus setiap bulannya, Pelataran membuktikan popularitasnya di kalangan masyarakat.

Saat ini, sudah ada 107 kantah di 33 provinsi yang membuka layanan Pelataran. Waktu operasional layanan ini adalah pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BACA JUGA :  Buka Pelatihan Latsitarda Nusantara, Kapolri Ungkap Peran Penting Soliditas dan Sinergisitas Hadapi Persoalan Bangsa

Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini dapat dengan mudah mengetahui lokasi kantah yang buka pada akhir pekan melalui link berikut: Info PELATARAN.
https://bit.ly/InfoPELATARAN

5297341988

Dengan adanya inovasi ini, Kementerian ATR/BPN memberikan solusi konkret untuk memperbaiki aksesibilitas dan pelayanan terkait urusan tanah, menjadikannya sebagai langkah maju yang signifikan dalam pelayanan publik di Indonesia.

BACA JUGA :  Terima Surat dari FIFA, Presiden Instruksikan Dua Hal Kepada PSSI

( Red )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Menyalinkode AMP

Komentar