Persiapan Tanam Padi, Babinsa Turun ke Sawah Dampingi Petani Olah Lahan tanam Padi

banner 468x60

Aceh Barat – BelaNegaraNews.Id -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Koptu M. Nazir melaksanakan pendampingan kepada petani mengolah lahan yang akan ditanami padi dengan luas 1 Ha, di Desa Pulo Teungoh Kecamatan Pante Ceurmin, Senin (30/11/20).

Sebelum pengolahan dan penanaman padi terlebih dahulu dilaksanakan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat guna . Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan Menerangkan melalui Babinsanya Koptu M.Nazir, “Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Posramil 05/PC dan jajarannya dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Wilayahnya”, terang Danpos.

tambah Danpos “Melalui peran serta Babinsa di wilayahnya dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan diharapkan para petani menjadi bertambah bersemangat dalam mengolah lahan sampai menanam padi.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkas Danposramil.

(Red)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persiapan Tanam Padi, Babinsa Turun ke Sawah Dampingi Petani Olah Lahan tanam Padi"