oleh

Polda Banten Gerak Cepat Datangi TKP ,Kecelakaan Tunggal Truk di Jalan Tol Merak

BelaNegaraNews.id,Serang – Telah Terjadi kecelakaan tunggal di Tol Merak-Tangerang kilometer 83 arah Tangerang pada Minggu (16/01) pukul 03.20 Wib.

Kecelakaan dengan kendaraan Truk Mitsubishi Fuso BE-8757-BK dikemudikan oleh BG (57) melaju dari arah Merak menuju kearah Tangerang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa, “Betul telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tadi pagi pukul 03.20 Wib, hasil olah TKP dari keterangan saksi maupun pengemudi di TKP, diduga kendaraan bermuatan curah Jagung melebihi kapasitas daya angkut (Overload) sehingga kendaraan mengalami patah as roda kanan belakang, lalu terbalik dan muatan tumpah ke jalan,” kata Budi Mulyanto.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Jaksa Agung Restorative Justice Kasus Korupsi Dibawah Rp 50 Juta

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kecelakaan lalu Lintas tersebut, hanya mengalami kerugian materi atau kerusakan kendaraan. Penanganan Perkara terkait kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini masih ditangani oleh PJR Korlantas Induk Serang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, muatan kendaraan barang harus sesuai dengan ketentuan daya angkut barang yang diizinkan,” kata Shinto.

BACA JUGA :  Janji Anies Unggah Rincian RAPBD di Situs DKI Agar Transparan
5297341988

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Ari.s)

Komentar

Tinggalkan Balasan