oleh

Polres Blora Dukung TMMD Kodim 0721 Di Desa Pengkol jagong Kecamatan Jati

BELA NEGARA NEWS, BLORA –– Anggota kepolisian aktif ikut menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora Tahun Anggaran 2022 di Desa Pengkol jagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Satu regu anggota Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah setiap hari bergantian membantu kegiatan pembangunan yang dilakukan di wilayah setempat. Polisi bergotong-royong kerja bakti bersama TNI, dan masyarakat setempat membangun infrastruktur desa.

Kami ditugaskan membantu menyukseskan TMMD,” jelas Kapolsek Jati Iptu Subardi, Minggu, (15/05/2022).

Adapun sasaran fisik pembangunan meliputi pembangunan tiga ruas jalan antara lain ruas 1. panjang 1.100 meter x lebar 2,5 meter, ruas 2. panjang 3.300 meter x lebar 2,5 meter (makadam) dan ruas 3 panjang 3.400 meter x lebar 2,5 meter, serta dengan ketebalan jalan 15 Cm dan talud badan jalan panjang 20 meter x tinggi 3 meter.

BACA JUGA :  Pasca OKC 2022, Polres Blora Lanjut Gelar KRYD
5297341988

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menugaskan anggotanya setiap hari secara bergantian.

Selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, khusus anggota Polsek Jati juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik. Penyuluhan atau sosialisasi antara lain mengenai pemberantasan narkoba kepada para pelajar SD, SMP, dan warga desa setempat.

BACA JUGA :  Antisipasi Peredaran Upal Jelang Lebaran, Kapolsek Cepu Imbau Warga Waspada

Menurut Iptu Subardi, kegiatan TMMD kali ini sebagai bentuk dan wujud sinergitas antara Polri dan TNI untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun anggota Polsek Jati yang turun ke lapangan membantu pengerjaan proyek TMMD dikoordinasikan oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas beserta anggota Unit Sabhara.

( Red : Galih RM )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan