Polri Siapkan 109 CCTV Pantauan dan Quick Respon Solo Smart City Untuk Dukung Suksesnya Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang dan Erina

DAERAH11 Dilihat
Bagikan Artikel :

BELANEGARANEWS.ID, SURAKARTA || Polda Jateng dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui 109 kamera CCTV saat prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyampaikan 109 CCTV tersebut sengaja dipasang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat acara tersebut.

109 kamera CCTV itu tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan Back Office Solo Smart City,” ucap Kombes Iqbal, Senin (5/12/2022).

Dia menjelaskan, ketika terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa atau laporan lainnya petugas quick respons akan cepat mendatangi TKP.

BACA JUGA :  Datangi Lokasi Banjir, Bupati dan Kapolres Demak Semangati Warga

“Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan,” jelasnya.

5297341988

Diungkapkannya, kepolisian telah menempatkan ribuan anggota di titik-titik pemusatan massa di Kota Surakarta.

Sedangkan untuk mengurai potensi kemacetan lalu lintas, kepolisian telah menempatkan tim urai di lima Polsek Polresta Surakarta. Mereka dilengkapi dengan alat komunikasi canggih dan siap digerakkan sewaktu-waktu,” terangnya

Kombes Iqbal menuturkan, dari prediksi Arus lalulintas dari Back Office Solo Smart City pada Minggu (11/12/2022) perkiraan rata-rata kendaraan terbanyak ada di beberapa titik.

  1. Route Bandara-Kediaman
    Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 3.938 Kendaraan
  2. Route Kediaman – Kleco
    Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 3.186 kendaraan

  3. Route Kediaman – Mangkunegaran
    Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 2.037 kendaraan

  4. Route Gendengan – Balai kota
    Perkiraan rata-rata kendaraan dengan jumlah 6.250 kendaraan

Quick respons akan akan didukung oleh ambulans sebanyak 15 unit, pemadam kebakaran 8 unit, dan mobil patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan,” tandasnya. (CH86)

 

Galih RM

Komentar