Program PTSL Sudah Jalan, Ada Apa ? Ketua Tim PTSL Desa Paweden Kecamatan Buaran Pekalongan Mengundurkan Diri

Program PTSL Sudah Jalan, Ada Apa ? Ketua Tim PTSL Desa Paweden Kecamatan Buaran Pekalongan Mengundurkan Diri

Banner IDwebhost

Pekalongan, BelaNegaraNews.ID – 24/03/2020. Progam PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Paweden kecamatan Buaran di duga justru dimanfaatkan oknum jadi lahan pungutan liar (pungli). Untuk biaya pendaftaran yang akan di tarik Rp325.000 per bidang tanah.

Ketika saat kami konfirmasi langsung, Rian Sukmo Kepala Desa Paweden memberikan informasi bahwa di desa kami memang ikut serta dalam progam PTSL tersebut dan mendapatkan kouta 1000 (seribu bidang lebih) untuk penarikan biaya sudah kami sepakati dengan warga sebesar Rp.325.000 (tiga ratus duapuluh lima ribu) per bidang karena sudah mufakat dengan warga.

“Untuk lebih jelasnya langsung ke panitia saja” ujar Kepala Desa Paweden.

Pada saat kami berkunjung ke Kartono selaku ketua panitia PTSL Desa Paweden mengungkapkan, bahwa ingin mengundurkan diri dari jabatan ketua PTSL yang sebelumnya sudah berlaku.

“Ya mas saya memang selaku panitia PTSL Desa Paweden, tapi terus terang saya sudah mengundurkan diri, dikarenakan tidak sejalan dengan pemikiran kades, mulai dari biaya dan yang lain, untuk pembentukan panitia pun ada bendahara dua selaku adik kepala desa. Padahal waktu pembentukan struktur panitia waktu itu belum ada dan tidak ada adik pak kades. Tapi saat program sudah berjalan pak kades memberi jabatan bendahara PTSL ke adiknya sebagai bendahara ke (2). Saya juga sudah membuat surat pengunduran diri dikarenakan saya sudah tidak sanggup menerima tugas sebagai ketua PTSL”, pungkas Kartono

Untuk program PTSL sendiri yang menjelaskan sesuai surat keputusan bersama (SKB ) 3 menteri yakni menteri Agraria dan tata Ruang/Kepala Badan pertanahan Nasional, Menteri dalam Negeri dan menteri Desa, progam PTSL tetap dikenakan biyaya Rp.150.00 (seratus limapuluh ribu) untuk pulau Jawa dan Bali. (Tim)

 

 

1
Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program PTSL Sudah Jalan, Ada Apa ? Ketua Tim PTSL Desa Paweden Kecamatan Buaran Pekalongan Mengundurkan Diri"