PT Ganda Alam Makmur Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

BELANEGARANEWS.ID, CIANJUR || Bencana Geologi Gempa Bumi dengan kekuatan 5,6 SR dengan kedalaman 10 km pada pukul 13:21 WIB telah meluluhlantakkan Bumi Cianjur pada hari Senin, tanggal 21 November 2022 lalu dengan menyisakan korban material maupun korban jiwa. Gempa dirasakan sampai Bandung, Jakarta, Tangerang.

PT Ganda Alam Makmur merupakan salah satu perusahaan multinasional IUP OP PMA yang bergerak di bidang penambangan batubara yang berada di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, pampers, pembalut, obat-obatan (minyak kayu putih, tolak angin), karpet, susu dan susu bayi siap minum.

BACA JUGA :  Semarak Jelang Malam Pergantian Tahun 2024 Tokoh Agama Kampung Babakan Gelar Sholawat, Dzikir Dan Doa Bersama

Yulianto Tri Nugroho, ST (Public Relation Manager) PT Ganda Alam Makmur menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility kepada masyarakat dan lingkungan sekitar yang terdampak gempa Cianjur.

Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar pria yang biasa disapa Mas Nugroho ini. dalam keterangan persnya, Jum’at (02/11/2022).

BACA JUGA :  Meningkatkan Pengetahuan Peserta Dalam TMD Lippo Karawaci Pada Peduli Stunting

Bersama dengan warga setempat, tim PT Ganda Alam Makmur Peduli bergotong-royong mempersiapkan bantuan logistik di area paling terdampak yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, susu dan perlengkapan lainnya.

5297341988

Bantuan yang disalurkan yang diserahkan secara langsung kepada pihak ESDM Pak Rizky Firmansyah dan Inspektur Tambang Pak Yulhandra Eka Putra serta dari pihak Instansi BKPSDM Bu Siti Salamah sebagai perwakilan penerima manfaat. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan ESDM dan Pemkot dengan dukungan BNPB & BPBD Cianjur kepada 210 kepala keluarga atau sekitar 950 warga yang terdampak. Pihak terkait mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Ganda Alam Makmur

BACA JUGA :  BUMDes Berjo Dikuasai Oknum, Diduga Dilindungi Pejabat Karanganyar

Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Yulianto Tri Nugroho, ST. (Public Relation Manager) PT Ganda Alam Makmur.
(Arda 72)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar