PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Intang Menyalurkan Dana Hibah Kemitraan UMKM

Banner IDwebhost

Cilacap – BelaNegaraNews.Id – Jumat, 27 Oktober 2020 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap kembali menyalurkan sejumlah dana hibah bina lingkungan dan bantuan modal kemitraan kepada 9 objek terpilih dan 5 umkm di wilayah Barlimascakep (Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap) dengan total nilai sejumlah Rp 245 juta.Acara penyaluran ini dilaksanakan di kantor PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Jl. Laut Jawa No. 1 Cilacap secara drive thru. Metode drive thru dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui social distancing. Alur drive thru :

a. Para penerima bantuan dana wajib menggunakan masker.
b. Di pintu kedatangan panitia menyediakan tempat cuci tangan dan thermo gun. Para penerima bantuan diwajibkan cuci tangan dan cek suhu.
c. Lalu para penerima bantuan diarahkan untuk foto penyerahan bantuan secara simbolis.
d. Kemudian para penerima menuju pintu keluar untuk tanda tangan BAST (bagi penerima dana hibah Bina Lingkungan) dan Surat Perjanjian (bagi penerima dana Program Kemitraan).
e. Setelah itu para penerima bantuan langsung dipersilahkan pulang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud pencapaian tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Bahwa dalam menjalankan bisnisnya Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan tidak hanya mencari laba, namun juga berkewajiban untuk menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan sesuai amanat Undang-Undang.
Sampai dengan tahun 2020 Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp. 26.184.350.000,- kepada 2.264 umkm di wilayah Barlimascakep pada 7 sektor usaha antara lain, industri, jasa, perdagangan, perikanan, pertanian, peternakan, dan perkebunan. Dana Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatan ekonomi masyarakat khususnya umkm.

Sepanjang tahun 2020 Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan dana hibah bina lingkungan yang berfokus pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19 sebesar Rp. 661.223.660,- berupa APD, sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, sembako bagi para nelayan melalui HNSI, sarana kebersihan guna pencegahan Covid-19, ekstra fooding, bedah rumah RTLH, partisipasi dalam kegiatan TMMD, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana umum, serta pembangunan sarana ibadah.
Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo III untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar.

(Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Intang Menyalurkan Dana Hibah Kemitraan UMKM"