Jono salah satu pengunjung Toko alat tulis Hakiki di Klego, Boyolali

Punya Alasan !!! Kenapa Toko Alat Tulis Hakiki Mewajibkan Pengunjung Cuci Tangan Pakai Dabun Bisa Cegah Corona Tak Perlu Antiseptik

banner 468x60

BelaNegaraNews.ID l Boyolali – Organisasi Kesehata Dunia (WHO) dan tenaga medis di seluruh dunia menyarankan kita untuk rajin mencuci tangan setidaknya selama 20 detik.

Di tambah berita Corona (Covid -19) menjadi trending topik di beberapa media Elektronik, online maupun cetak, dengan tujuan masyarakat agar berhati -hati dan menjaga kebersihan agar terjauh dari virus corona ( Covid-19).

Salah satu contoh yang ikut adil dalam menjaga kebersihan pengunjung adalah, Toko alat tulis Hakiki yang berada di wilayah Klego,Kab Boyolali tepatnya di timur Polsek Klego .

Menurut pemilik Toko, “Terdapat sejumlah bukti bahwa mencuci tangan dengan sabun selama 20 sampai 30 detik lebih efektif membersihkan bakteri, kuman, termasuk virus, dibanding menggunakan hand sanitizer,”ungkapnya.Kamis (19/03/2020).

Salah satu pengunjung, Jono warga Klego, mendukung sekali adanya toko yang menyediakan alat untuk membersihkan tangan agar terhindar dari Corona tersebut, ia menerangkan bahwa ” Saat tangan di cuci dengan sabun selama 15 detik, tampak masih ada beberapa bakteri yang menempel di kerutan dan buku-buku jari.
Namun tangan yang dicuci dengan sabun selama 30 detik, tampak bahwa bakteri-bakteri itu hilang,” terang Jono yang bekerja di Ormas Sapunagad tersebut.

 

 

“Sementara tangan yang hanya dibersihkan menggunakan hand sanitizer, tampak di bawah sinar UV bahwa masih ada sisa-sisa kuman, bakteri, virus yang tertinggal. Tidak sebersih saat mencuci tangan dengan sabun”pungkasnya. (Ogik)

Editor :Yoel

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Punya Alasan !!! Kenapa Toko Alat Tulis Hakiki Mewajibkan Pengunjung Cuci Tangan Pakai Dabun Bisa Cegah Corona Tak Perlu Antiseptik"