Puting Beliung, Hancurkan Rumah Warga Di Desa Sigedong Kabupaten Tegal

banner 468x60

Belanegaranews.id – Tegal Sabtu (09/01/2021) Angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah warga Dukuh Ratna Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Sabtu siang sekitar pukul 12.25 Wib. Mengakibatkan Satu rumah rusak berat milik Wanto warga Rt.03 Rw.02 dan dua rumah rusak sedang punya bapak Wasad dan ibu Sapuroh serta 20 rumah warga lainya rusak ringan di Dukuh Ratna.

 

Menurut Saksi mata dari salah satu warga Dukuh Ratna kejadian pertama Tama dari cuaca mendung bercampur angin, ada gerimis sekitar pukul 12,15 wib. lalu angin berputar putar makin membesar dari arah tower di dekat rumah saya menuju ke arah RT.08 RT.02 lalu tiba tiba cuaca berubah jadi hitam pekat gelap sekali dan berputar makin membesar pokoknya suaranya kencang bergemuruh seperti suara pesawat berputar di atas dukuh Ratna lalu tiba tiba banyak sekali rumah warga yang porak poranda atapnya di terjang puting beliung dan ada satu rumah yang total hancur milik Wanto,dan puluhan lainya rusak atapnya, “Jelas Tolha pada wartawan Belanrgaranews.id.

 

Saksi lain menjelaskan, saat kejadian saya ada di dalam rumah sendirian, begitu mendengan ada suara gemuruh dan angin besar saya langsung berlari keluar rumah mencari anak anak dan mengamankanya, ‘Alhamdhulillah kami dan anak-anak selamat semua, hanya rumah saya atapnya hancur dan rumah tetangga saya juga pada hancur atap nya. “Jelas Ibu Sapuroh.

 

Sementara itu sesaat setelah kejadian puting beliung,Team tanggap bencana beserta Kades Desa Sigedong Bapak Damiri dan seluruh jajaran pemdes langsung turun ke TKP bersama Babinsa dari Koramil Bumijawa bapak Sarno juga team PMI, TAGANA, Dinsos, TIM SAR Kabupaten Tegal bersama Polsek Bumijawa Dan 30 personel team Bagana dari Banser setempat, Mereka langsung turun dan segera mengevakuasi puing puing atap rumah yang berserakan, langsung mendata dan mengamankan warga di Dukuh Ratna yang rumahnya Hancur, Sementara ada juga dari pihak PLN langsung turun menyambung Kabel listrik yang ikut terputus akibat puting beliung.

 

Untuk sementara ini di beritahukan bahwa dalam musibah puting beliung di Dukuh Ratna Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal ini tidak ada korban jiwa Hanya ada sekitar 23 rumah di nyatakan rusak atap dan pagar serta putusnya kabel listrik, Satu diantaranya rumah dinyatakan rusak Berat Dua rusak Sedang dan Dua Puluh Rumah lainya rusak ringan, untuk sementara kami segera menyediakan Tenda untuk Hunian tinggal sementara bagi korban yang rumahnya rusak sambil kita kita menunggu bantuan Logistik dari dinas terkait pemerintah daerah Kabupaten Tegal dan team Relawan gabungan juga langsung turun ke TKP membantu membetulkan rumah rumah warga yang rusak. “Pungkas Damiri Kepala Desa Sigedong. (Andika)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puting Beliung, Hancurkan Rumah Warga Di Desa Sigedong Kabupaten Tegal"