Rayakan HUT Humas Polri ke 71, Kapolda Jateng Resmikan Studio Podcast Polisine Jateng

BELANEGARANEWS.ID, SEMARANG || Bidhumas Polda Jateng menggelar Tasyakuran guna memperingati HUT Humas Polri yang Ke-71. Dalam kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti perwakilan satker dan awak media. Jumat, (4/11).

Acara tasyakuran HUT Humas Polri ke-71 di Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan dihadiri oleh PJU Polda Jateng. Dalam acara tersebut turut mengundang sejumlah pimpinan media mitra Polda Jateng.

Selain acara tasyakuran dan lomba, dalam momen tersebut turut diresmikan ruangan Podcast Polisine Jateng oleh Kapolda. Peresmian ditandai secara seremoni dengan memotong pita di depan pintu masuk ruangan Podcast Polisine Jateng di Lantai 2 Mapolda Jateng.

BACA JUGA :  Masih Tahap Penyelidikan, Polres Pemalang Serius Tangani Kasus Dugaan Pencabulan pada Tiga Anak

Dalam sambutannya, Kapolda menilai kegiatan yang berjalan semarak tersebut menandakan sinergitas yang terjalin baik antara media dengan Bidhumas Polda Jateng. Kapolda pun turut memberikan apresiasinya atas hal tersebut.

Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa baik pimred maupun awak medianya dengan Bidhumas Polda Jateng. Atas hal ini saya mengucapkan terimakasih,” tutur Ahmad Luthfi

5297341988

Secara umum, Kapolda menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Jawa Tengah. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bidhumas dan awak media mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Irjen Ahmad Luthfi Jamin Kasus Perkosaan Anak di Brebes Ditangani Secara Profesional dan Proporsional

Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pesan Kapolda.

Dengan pemberitaan yang mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Kapolda berharap secara alami dapat memunculkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap intitusi Polri.

Senada dengan Kapolda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut pengelolaan opini oleh Polda Jateng berjalan baik berkat kerjasama dengan media yang terjalin hubungan baik. Oleh karena ini acara Tasyakuran HUT Humas Polri Ke-71 oleh Bidhumas Polda Jateng ini digelar untuk berbagi rasa syukur dan kebahagiaan.

BACA JUGA :  Pangdam XVIII/Ksr Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS dan Yonif 623/BWU diwilayah Kogasgab Papua Barat Daya TA. 2023

Tidak hanya dengan anak-anak kami (anggota Humas), namun juga dengan rekan-rekan media. Atas lancarnya kegiatan ini kami ucapkan terimakasih pada seluruh panitia,” pungkas Kabidhumas.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar