Reaksi Tegas: AJP-SMSI Mengecam Pernyataan Merendahkan Pers

AJP-SMSI Bergerak: Ram Pagau Dilaporkan ke Polda Gorontalo

BELANEGARANEWS.ID, POHUWATO – Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pohuwato mengecam pernyataan Mantan Bupati Boalemo, Ram Pagau dalam sebuah konfrensi pers, pada Kamis (2/5/2024).

Pasalnya, dalam sesi wawancara yang diketahui berlangsung di Kantor KPUD Boalemo itu, Rum Pagau secara sadar menyebut pers sebagai penyebab masalah.

“Ini pers juga, bisa mencederai. Memang fitnah orang pers itu luar biasa. Bayangkan yang tidak benar ngoni (kalian) tulis. Kan ini kan saya alami dulu. Karena suka duit, fitnah dulu,” ujar Rum Pagau.

BACA JUGA :  Teror KST Masih Berlanjut, Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi 18 Warga Alama Nduga

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya bakal melaporkan Rum Pagau ke Polda Gorontalo.

 

5297341988

“Kami, Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), mengecam dengan tegas pernyataan yang merendahkan profesi jurnalis oleh Mantan Bupati Boalemo, Ram Pagau. Pernyataan yang menyebut pers sebagai sumber fitnah, menulis berita yang tidak benar, dan suka duit merupakan serangan terhadap kehormatan dan integritas jurnalis.

 

Sebagai Aliansi Jurnalis, kami menegaskan bahwa pers memiliki peran penting dalam menjaga demokrasi dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Pernyataan yang meragukan profesionalisme jurnalis tidak hanya tidak berdasar, tetapi juga membahayakan kebebasan pers.

BACA JUGA :  LPMD & Pemerintahan Desa Pangkemiri Gandeng YR KOBRA JATIM Adakan Kegiatan Sosialisasi P4GN

 

Kami memandang serius tindakan yang merendahkan profesi jurnalis dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kehormatan dan integritas profesi kami. Kami akan melaporkan Ram Pagau ke Polda Gorontalo agar tindakannya dapat dipertanggungjawabkan sesuai hukum yang berlaku.

 

Kami mengajak seluruh masyarakat dan rekan-rekan jurnalis untuk bersama-sama menentang segala bentuk penindasan terhadap kebebasan pers. Pers yang bebas dan independen adalah salah satu pilar utama demokrasi yang harus kita jaga bersama.”

BACA JUGA :  Nostalgia Dikampung Halaman, Kabareskrim Polri Nikmati Kuliner Tradisional Di Kampung Samin

 

Dengan pernyataan tersebut, Guslan Latarawe, Ketua AJP, menegaskan sikap keras Aliansi Jurnalis Pohuwato terhadap pernyataan kontroversial Ram Pagau dan komitmen untuk menjaga kehormatan dan integritas profesi jurnalis. (Red)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar