Respon Respon Cepat Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota Evakuasi Pohon Tumbang

 

BELANEGARANEWS.ID, KOTA TANGERANG || Intensitas curah hujan yang begitu tinggi disertai angin yang cukup kencang akhir akhir ini, hingga menyebabkan banyak Pohon yang tumbang di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang Provinsi Banten.

Anggota Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya telah berperan aktif dalam menangani sejumlah pohon yang tumbang pada hari Senen (28/11/2022).

Menindak-lanjuti informasi keluhan dari warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Benda, anggota Polsek Benda merespon cepat laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang di sepanjang jalan Husein Sastranegara Kel. Jurumudi (depan Ruko Duta Garden) Kec. Benda Kota Tangerang, akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat.

BACA JUGA :  Antisipasi, Polres Metro Tangerang Kota Gagas Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik Nataru 2023

Anggota Polsek Benda dan dibantu bersama masyarakat turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lainnya, untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.

5297341988

Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,”kata Kompol Endang Sukmawijaya, SH usai memimpin kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan, Kapolres Blora Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Disampaikan Kompol Endang, Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

Karena kesigapan anggota Polsek Benda di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas kembali normal.

Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, SH menghimbau warga mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi.

BACA JUGA :  Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dampingi BIAS

Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” kata Kapolsek Benda

 

(Sri Anna )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar