Saat Resepsi Kaesang dan Erina, Polda Jateng Gelar Tim Kesehatan di Sejumlah Titik Strategis

DAERAH12 Dilihat
Bagikan Artikel :

BELANEGARANEWS.ID, SURAKARTA || Tak hanya pengamanan, kepolisian juga menyiagakan tim kesehatan pada resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina pada 11 Desember mendatang.

Sejumlah 70 tenaga medis dan para medis disiagakan berikut 15 mobil ambulan yang ditempatkan di 12 titik strategis.

Masing-masing ambulance diawaki oleh empat orang petugas. Ada yang standby di posko-posko kesehatan dan rumah sakit Bhayangkara, ada juga yang mobile atau berkeliling untuk memastikan kesehatan para tamu VIP dan masyarakat yang hadir,” kata Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (5/12/2022).

BACA JUGA :  Lepas Sambut dan Kenal Pamit Nakhoda Polresta Magelang

Adapun tim dibagi dua, tim inti 54 orang nakes dan tim cadangan ada 16 nakes,” tambahnya

Dirincinya, tim kesehatan beserta ambulan akan ditempatkan di sejumlah lokasi antara lain di jalur kirab pengantin, lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran, RS Bhayangkara Surakarta, posko kesehatan di lima Polsek jajaran Polresta Surakarta, sejumlah hotel tempat menginap para tamu, bandara Adi Sumarmo hingga asrama Haji Donohudan.

5297341988

Lebih dari itu, ungkap Kabidhumas, tim kesehatan Polda Jateng juga menggelar layanan kesehatan. Layanan yang diberikan tersebut meliputi mini ICU statis, mini ICU mobile, pengamanan makanan dan minuman ( Food Safety ) dan kesehatan lapangan.

BACA JUGA :  Pabrik Uang Palsu Digerebek Polda Jateng di Sukoharjo, Kapolda : Produknya Sangat Mirip Uang Asli

Intinya, Polda Jateng tidak hanya all out di sektor pengamanan. Namun juga menyiapkan tenaga medis bila ada tamu undangan atau masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Kabidhumas selanjutnya meminta masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan termasuk menjaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan.

Dihimbau agar masyarakat dan para tamu tetap waspada, karena covid 19 masih ada di sekitar kita,” ungkapnya.(*)

 

Galih RM

Komentar