Sambut New Normal, Kades Sangga Langit Tetap Akan Jalankan Himbauan Dari Protokol Kesehatan

banner 468x60

BULELENG | BNNEWS – The New Normal, istilahnya. Dengan kata lain kegiatan perekonomian, Pendidikan serta sektor – sektor lainnya dipersiapkan pemerintah agar bisa Kembali berjalan sepeti biasanya tapi dengan beberapa pembaruan serta aturan tertentu agar penyebaran penyakit ini tetap berkurang.

Dari keterangan Kepala Desa Sangga Langit I Nyoman Sudika pada saat ditemui oleh awak media di ruangan kerjanya mengatakan, terkait dengan akan diberlakukannya New Normal dipasca mewabahnya Pandemi Covid – 19 untuk saat ini karena belum ada intruksi dari Kabupaten tentang pemberlakuan New Normal, dirinya tetap memberlakukan anjuran dari protokol Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Selasa (09/6/2020).

Menurutnya, Covid 19 tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, sehingga selama keadaan masih seperti saat ini akan menimbulkan banyak kebiasaan baru. Kebiasaan baru tersebut yang akan di sebut dengan New Normal dan yang paling penting adalah kebiasaan agar lebih peka dan peduli terhadap kebersihan diri dan lingkungan.

Sementara, Untuk saat ini yang kami lakukan bersama petugas gotong royong masih tetap seperti biasa melakukan penyemprotan Desinfektan akan tetapi sistim penyemprotan nya dilakukan melalui beberapa titik yaitu di pos Covid -19 yang telah kami sediakan. ungkap kades

Untuk Pos Covid-19 yang ada di Desa Sangga Langit saat ini masih tetap ada Dua, Pos tersebut kami tempatkan di sekitar Pura Desa dan yang satunya kami taruk di dalam area Balai Desa,” jika nanti sudah di berlakukan New Normal maka pos tersebut akan kami kurangi. Ucapnya

Selain itu, untuk mempersiapkan pemberlakuan New Normal di tengah pasca Pandemi Covid -19, dirinya akan segera mengadakan rapat musyawarah dengan para pihak yang ada di desanya mengingat, ada beberapa kegiatan warga yang nantinya berpotensi dengan mudah terjadinya penularan virus Corona.

“Dari beberapa tempat berkerumunya warga yang ada di Desa Sangga Langit, mulai dari warung penjual makanan, tempat tujuan wisata yang ada di daerah pesisir sampai ke tempat tongkrongan anak muda berkat kerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Adat, Pecalang dan dibantu oleh Relawan dari masyarakat semua dapat terkendali dengan baik.

Untuk menyikapi pemberlakuan New Normal. nantinya untuk pengendalian murid – murid yang ada di masing – masing sekolahan,” Kades berharap para Guru nantinya tetap mengindahkan himbauan dari pemerintah dan gugus tugas Covid – 19. Usahakan setiap murid tetap diwajibkan untuk cuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan ringan atau berat selain itu tetap dianjurkan untuk menggunakan masker serta tetap jaga jarak, tutup Kades. (Selamet)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut New Normal, Kades Sangga Langit Tetap Akan Jalankan Himbauan Dari Protokol Kesehatan"