oleh

Satuan Samapta Polresta Tangerang Patroli Bersepeda, Intens Himbau Prokes Covid-19.

BELANEGARANEWS.ID, TANGERANG –Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Sejumlah Personel Satuan Samapta Polresta Tangerang Polda Banten intens Patroli. Cara humanis menjadi landasan patroli yang menggunakan sepeda.

Patroli bersepeda satuan Samapta pada Sabtu Pagi (09/04/2022) jelas Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Sutopo Wibowo, S.KOM., M.M, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di Wilayah Hukum Polresta Tangerang Kota.

Patroli tersebut jelas Kasat, dipimpin langsung oleh Personel Unit Pam obvit Aipda Dedi L dan dua Personil Sat Samapta. Patroli sepeda ini sambungnya, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan, Perayaan Malam Takbiran Dan Idul Fitri 1443 H Di Blora Berlangsung Aman

Tentu katanya, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi Kriminalitas sekaligus memberikan Himbauan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan masih berlakunya penerapan PPKM Mikro Level 2 di Kabupaten Tangerang ini.

Ditambahkan Kasat Samapta “patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang di lalui dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.”

BACA JUGA :  Masyarakat Ingin Laporkan Dugaan Pelanggaran Oknum Polisi? Polda Jateng Kini Buka Layanan Pengaduan Lewat WA.

Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli dialogis ini, anggota Sat Samapta Polresta Tangerang Kota menyambangi beberapa lokasi seperti tempat keramaian, pertokoan, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan obyek vital lainnya.(Red:GL)

(Rept:Sri Anna)

 

Banner IDwebhost

Komentar