oleh

Saut Situmorang Cuti, Masih Dibutuhkan Kinerjanya Bagi KPK

Jakarta , Belanegaranews.id – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tengah cuti setelah dikabarkan mengundurkan diri. KPK memastikan Saut tetap dibutuhkan dalam pemberantasan korupsi.

“Iya sekarang sedang dalam keadaan cuti,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Febri tidak memungkiri bahwa sebelumnya pimpinan KPK lain membahas pengunduran diri Saut. Hingga pada akhirnya Saut memutuskan cuti sejenak.

BACA JUGA :  Suara Mahasiswa Hingga Guru Besar Tolak Revisi UU KPK

“Sebelumnya, pengunduran diri dibahas pimpinan dan arahnya memang masih dibutuhkan kerja bersama 5 pimpinan untuk melaksanakan tugas di KPK,” imbuh Febri.

Pagi tadi KPK memang melantik dua pejabat struktural baru, yaitu Sekjen KPK Cahya Harefa dan Direktur Penuntutan KPK Fitroh Rohcahyanto. Pimpinan KPK yang hadir adalah Agus Rahardjo, Laode M Syarif, Basaria Pandjaitan, dan Alexander Marwata.

BACA JUGA :  Pemerintah Sul Sel Buka Kedai Samsat Untuk Memberikan Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Yang Cepat dan Mudah

Sedangkan Saut tidak hadir. Saut memang sebelumnya menyampaikan pengunduran diri sebagai sikap atas dinamika revisi UU KPK dan seleksi capim KPK yang dianggap bermasalah.

Banner IDwebhost

Komentar