oleh

Taat Konstitusi, Sugiono : Gerindra Tolak Penundaan Pemilu 2024

BELANEGARANEWS.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono bersuara terkait isu perpanjangan masa jabatan presiden melalui penundaan Pemilu 2024. Sugiono menegaskan Gerindra taat terhadap konstitusi.

Sugiono mengingatkan konstitusi sudah jelas memerintahkan pemilu digelar lima tahun sekali. Pemilu juga, kata Sugiono, harus dilaksanakan secara luber dan jurdil.

Gerindra akan selalu taat kepada ketentuan dan asas konstitusional. UUD NRI tahun 1945 menyatakan bahwa pemilu dilaksanakan secara luber dan jurdil setiap lima tahun sekali dan itu merupakan sebuah perintah yang jelas dari konstitusi kita,” kata Sugiono dalam rilisnya kepada Fraksigerindra.id
Sugiono mengatakan Indonesia sudah memilih demokrasi sebagai sistem politik. Salah satu perwujudan dari demokrasi tersebut, kata Sugiono, adalah penyelenggaraan pemilu secara tetap dan periodik.
Menurut dia, tanggapan rakyat secara umum juga menunjukkan keinginan agar pelaksanaan pemilu tersebut diselenggarakan sesuai waktu yang telah ditetapkan pada 2024.

BACA JUGA :  Update 21 Hari Fast Respon, Kapolri Sampaikan Oke Banget, Presiden Ucapkan Terimakasih.

Sementara pemerintah dan DPR juga sudah menyepakati bahwa tanggal pelaksanaan pemilu tersebut ditetapkan pada 14 Februari 2024,” tegas anggota Komisi I DPR RI itu.

Pada waktunya, Ketua Dewan Pembina yang sekaligus merupakan Ketua Umum kami akan menyampaikan pendapat resmi Partai Gerindra, mengingat isu ini juga masih merupakan isu yang beredar di luar jalur formal, baik di eksekutif maupun legislatif,” sambung Sugiono.

BACA JUGA :  Belum Semua Desa Punya Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini
5297341988

( Red-Galih RM )

 

Komentar