Tak Gentar!!! Jenderal Bintang Tiga Masuk Daerah Rawan di Papua Pegunungan

BELANEGARANEWS.ID, NDUGA || Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menerima kunjungan Tim Dalwasops Kostrad, bertempat di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (06/12/2022).

Dalam kunjungannya, Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc beserta rombongan tiba di Bandara Wamena pada pukul 10.33 WIT disambut oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Abdurahman Panji Prawira.

Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc beserta rombongan di Wamena dan memiliki beberapa agenda kegiatan.

Diantaranya, peninjauan kegiatan jual beli hasil bumi, bakar batu dan membagikan bantuan sembako bagi masyarakat di Kampung Putagaima Distrik Asotipo, kunjungan ke kebun kopi dan menanam bibit kopi di kampung Yagara Distrik Walesi, peninjauan kebun tomat, penangkaran ikan dan pengolahan madu di kampung mulima Distrik Libarek, dilanjutkan berkunjung ke Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di Distrik Napua serta memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang berada di wilayah pegunungan tengah, Kabupaten Nduga, Papua melalui Vcon.

BACA JUGA :  Polda Jateng Manfaatkan Drone Untuk Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Resepsi Kaesang - Erina

Kegiatan di Kampung Putagaima Distrik Asotipo, Pangkostrad berserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan Jual beli hasil bumi yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, serta memborong seluruh hasil bumi milik masyarakat dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, tidak luput pada kegiatan tersebut diadakan kegiatan bakar batu serta makan bersama.

5297341988

Setelah selesai dari Distrik Asotipo, Pangkostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kampung Yagara Distrik Walesi untuk meninjau kebun kopi, penanaman bibit kopi dan melihat pengolahan kopi serta roasting kopi milik masyarakat.

Pangkostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi kampung Mulima Distrik Libarek untuk meninjau kebun tomat, penangkaran ikan dan pengolahan madu serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat.

Tiba di Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad sudah siap menyambut kedatangan rombongan Dalwasops dengan semangat dan antusias.

BACA JUGA :  Kreatifitas Tak Pernah Terhenti!! Prajurit Galuh Taruna Buat Pohon Natal Raksasa di Distrik Dal Papua Menjulang Tinggi

Saat kunjungannya di Pos Napua Satgas 321/GT/13/1 Kostrad Tim Dalwasops menerima paparan dari Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dan melaksanakan pengarahan kepada seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di wilayah Pegunungan Tengah Kabupaten Nduga melalui Vcon.

Panglima Kostrad mengucapkan terimakasih, bangga dan mengapresiasi kepada semua personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dimana telah berhasil dan bertugas dengan maksimal dalam menjalankan tugas teritorial terhadap masyarakat dengan baik.

Selanjutnya, dalam kunjungannya Pangkostrad memberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar senantiasa semangat dalam bertugas, bijak dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik TNI, jaga faktor keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap masyarakat sekitar serta laksanakan protap-protap yang telah menjadi ketentuan dan memanfaatkan teknologi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, Asintel Kaskostrad Brigjen TNI Imam Sampurno, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Pabandyaops Kostrad Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya, S. Sos., Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip S.H., M.H., Danyonif 756/WMS Letkol Inf Irawan Setia Kusuma, Danlanud Wamena Letkol Pnb Surono, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH., S.IK., M.H., Danyon brimob Nusantara AKBP Alex Tobing, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Abdurahman Panji Prawira, Sekda Jayawijaya Tonny Mayor, Danramil 1702-01/Wamena Kapten Inf Aprin Paembonan, pasi Intel kodim 1702/jwy Kapten INF Sony Teguh Bachtiar, Pasi Ops Kodim 1702/ Jayawijaya Kapten Inf Romadlon, Pjs pasi pers kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdilah, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Jayawijaya Bapak Salman M.H., pasi Ter kodim 1702/Jayawijaya Lettu Inf Inf Pieter walalayo, Dansub POM Kota Wamena Lettu Cpm Purba.(*)

BACA JUGA :  Kodim 0726/Sukoharjo Terima Bantuan Satu Perahu Karet/LCR Dari Bank Jateng Cabang Sukoharjo

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar