oleh

Tasyasakur Binni’mah Peresmian dan Pembukaan Pondok Pesantren Al Kaffah

BELA NEGARA NEWS, TANGERANG || Dalam rangka acara Peresmian dan Pembukaan Pondok Pesantren Al Kaffah yang bertempat di Kp Parigi RT 001 RW 011, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Kamis 12 – 05 – 2022

Ketua Pengurus pondok pesantren Al Kaffah Hibar mengatakan, Terimakasih kepada rekan rekan wartawan Alhamdulillah sudah hadir dalam rangka acara tasyakur binni’mah di pondok pesantren Al Kaffah ya dengan harapan mudah-mudahan di Sukabakti ada pondok pesantren ini menambahkan sebuah keberkahan baik untuk masyarakat baik untuk agama baik untuk negara.

Mudah mudahan Pondok Pesantren Al Kaffah bisa berkontribusi untuk kemajuan umat, adapun yang mau masuk disini persyaratannya yang mau belajar, itu berarti tujuannya adalah untuk berakhlak karimah, di sini itu kita didik kita gembleng siswa, santri-santri dengan disiplin keimanan.
Program Unggulannya adalah :

“Pertama itu adalah program hafalan Qur’an pertama hafalan juz amma itu wajib lalu ditambah 6 surat dari Alquran yang dipilih oleh pengurus pondok

BACA JUGA :  Soal Meninggalnya HK, PB IKKATT Bakal Tuntut RSUD Haulussy Ambon, Dan Ketua Gugus Covid

“Kedua itu adalah pengajian kitab kitab kajian kita selama 6 tahun di pondok kami bina di didik dan digembleng dengan insya Allah ada 29 kitab yang harus dikaji oleh santri – santri kami

5297341988

“Ketiga itu adalah program unggulan yang berkaitan dengan berbahasa bahasa Indonesia dan bahasa Arab itu unggulannya.

Kita boarding school, pondok pesantren lalu ada mukim lalu ada pendidikannya jadi sekolah sambil mondok.
Adapun untuk pembukaan secepatnya karena sudah diresmikan besok atau lusa kita akan sebar brosur dan inpormasi pada sekolah – sekolah dan di dunia maya” ucapnya.

Camat Curug Supriyadi S.STP, setelah di wawancarai oleh awak media menyampaikan Peresmian Pondok Pesantren Al Kaffah ini tentunya, memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah, dimana dapat membentuk masyarakat yang agamis, yang juga merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah dan saya optimis, jika akhlak moralitas dan kehidupan beragama di wilayah Curug ini dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Tindak Lanjuti Perintah Presiden, Satuan Sabhara Polres Gowa Beri Himbauan Pencegahan Covid -19

agar generasi selanjutnya memiliki ilmu dan wawasan yang mumpuni biar lebih baik dari kita ada sekolahnya, harapannya nanti masyarakat makin Mudah memperoleh pendidikan” tuturnya.

Mumtaazul Ibaad, SE., SH selaku Kabid BP3 DPD Kabupaten Tangerang dan juga Tokoh Muda Banten PKS mengatakan bahwa”pesantren adalah salah satu wadah pendidikan yang telah ada sejak zaman dahulu, bahkan jauh sebelum bangsa dan negara kita ini merdeka. Keberadaan nya hingga saat ini tetap eksis dan kokoh berdiri. bahkan terus berkembang di tengah-tengah gempuran era globalisasi, dan perubahan zaman.dari itu saya sangat mengasih support akan pelantikan pesantren ini” tutup Ibaad.

Hadir dalam acara tersebut Camat Curug Supriyadi S.STP, Ridwan Lurah Sukabakti, Mumta’azul Ibaad SE.SH, Kabid DPD Kabupaten Tangerang dan juga Tokoh Muda Banten PKS, Helmi Saleh Ketua LPM Kecamatan Curug, Para Kyai, Para Ulama, Tokoh masyarakat, serta para tamu Undangan.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Apresiasi Pencapaian Vaksinasi di Jawa Tengah.

Yang memberikan daya dukung atas Terselenggaranya Peresmian dan Pembukaan Pondok Pesantren Al Kaffah semoga kedepannya menjadikan momen tertentu untuk siswa siswinya Belajar Bahasa Arab / Agama.

( Red : GALIH RM )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar