Tingkatkan Keamanan Wlayah, TNI–POLRI Patroli Gabungan Di Wilayah Sungai Mas

banner 468x60

Aceh Barat – BNNEWS.ID – Terciptanya situasi wilayah tetap aman dan kondusif senantiasa menjadi harapan kita semua apa lagi menjelang hari perdamaian MoU Helsingky yang jatuh pada esok hari sabtu tanggal 15 Agustus tahun ini, Guna menwujudkan harapan itu dan menyikapi perkembangan keamanan ketertiban masyarakat, Peronel Gabungan TNI-Polri dari jajaran Koramil 01/SM Kodim 0105/Aceh Barat dan Polsek Sungai Mas mengadakan patroli gabungan pada pukul 21.50 Wib s.d pukul 24 Wib diwilayah kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (14/08/2020).Patroli gabungan TNI-Polri ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang memperingati HUT RI Ke-75 dan Perdamaian MoU Helsingky. Selain itu Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya pengibaran bendera Bulan Bintang dari kelompok – kelompok  Exs GAM di wilayah yang tidak bertanggung jawab kerena belum di sahkan UU nya oleh pemerintah pusat.

Komandan Koramil 01/SM Lettu Inf Rais S.Ap mengatakan kegiatan apel habungan dalam rangka menciptakan rasa aman dan konduksif menjelang hari perdamaian MoU Helsingky dan menyambut HUT RI Ke-75 di pimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Mas Ipda Rusdiono memimpin langsung pelaksanaan patroli gabungan ini. Personil TNI- Polri bergerak bersama sesuai dengan route yang sudah ditetapkan.

Komandan koramil 01/SM menambahkan untuk Personil yg ikut dalam giat tersebut sebagai berikut Koramil 01/SM = 7 Orang Polsek SM = 6 Orang kemudian Randinas yang digunakan diantaranya Mobil Patroli Polsek SM 1 Unit dan sepeda Motor Babinsa sebanyak 3 Unit.

Pelaksanan Patroli gabungan TNI – Polri ini setiap hari nya dari sekarang tanggal 13 Agustus s.d 17 Agustus 2020 Patroli keamanan akan selesai ketika pelaksanaan upacara penurunang Bendera merah putih untuk menganti sipasi kejadian-kejadian khususnya di bidang keamanan di wilayah kecamatan Sungai Mas kabupaten Aceh Barat.

Selain bertujuan untuk meningkatkan rasa konduksif dan aman bagi masyarakat, kegiatan patroli ini juga digunakan sebagai sarana silaturahmi oleh personil yang melaksanakan patroli baik dengan masyarakat maupun sesama anggota TNI-Polri guna menditeksi dini kejadian-kejadian dibidang ketertiban dan keamanan patroli gabungan ini selesai pada pukul 23.50 Wib dan dilanjutkan kembali seterusnya sampai selainya HUT RI Ke-75 di wilayah Sungai Mas tersebut.Ujarnya

BNNEWS.ID/A.ilyas

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Keamanan Wlayah, TNI–POLRI Patroli Gabungan Di Wilayah Sungai Mas"