Tingkatkan Nasionalisme Di HUT RI Ke 75, Babinsa Arongan Ajak Warga Pasang Bendera

banner 468x60

Aceh Barat – BNNEWS.ID – Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Aceh Barat, Serda agung membantu warga mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 di Desa Drien Rampak Kecamatan Arongan Lambalek, Jumat (07/08/2020).Meskipun tahun ini tidak diadakan perayaan menyambut HUT RI seperti tahun tahun sebelumnya. Babinsa bersama warga tetap antusias memperingati HUT RI dengan memasang bendera di depan rumahnya masing-masing. Rasa nasionalisme tetap berkobar sekalipun ditengah pandemi covid 19 yang belum berlalu.

Para warga juga bergotong-royong membersihkan lingkungan dan menyambutnya dengan memasang umbul-umbul di kantor geuchik.

“Pandemi covid 19 bukanlah halangan untuk kita menyambut kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih. Perjuangan kita belum berakhir, ajarkan anak cucu kita untuk lebih mencintai tanah air dengan cara mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan RI melalui pemasangan bendera ini,”ucap Serda Agung Pdp.

“Benar sekali Pak, perjuangan para pejuang kemerdekaan dahulu, harus kita rawat dan pertahankan sampai selamanya dengan cara mengajarkan anak cucu kita cinta tanah air, sehingga rasa nasionalisme itu tumbuh sejak dini,”ungkap Pak Alias.

BNNEWS.ID/A.ilyas

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Nasionalisme Di HUT RI Ke 75, Babinsa Arongan Ajak Warga Pasang Bendera"