TNI Gembleng Puluhan Linmas, Antisipasi Jelang Akhir Tahun

Banner IDwebhost

Wonogiri – guna menunjang tugas pokok sebagai aparat desa atau yang biasa di sebut Linmas, Anggota Koramil 24/Puhpelem melaksanakan pelatihan terhadap Linmas Ds.Puhpelem dalam rangka mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban menjelang Hari Natal tgl 25 Des 2019 & Tahun baru 2020. Minggu (22/12).

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi Wasbang, Tatacara Apel,Peraturan Baris berbaris, Tatacara pemeriksaan perorangan, Tatacara melumpuhkan perorangan.

Materi Wasbang yang di sampaikan Pelda Bambang selaku Batuud Koramil Puhpelem, Linmas merupakan pertahanan sipil yang ada di pedesaan yang mempunyai fungsi membantu meringankan kesulitan masyarakat sekitarnya diantaranya membantu mengatasi bencana alam,menjaga lingkungan dr adanya tindak kriminalitas,baik terhadap pencurian, perkelahian, pertikaian antar etnik dan sebagainya.

Dalam segi pertahanan dan keamanan Negara dibagi menjadi 3 yaitu, komponen utama dalam hal ini yang utama sebagai pertahanan negara yaitu institusi TNI & Polri yang mana menggunakan alat persenjataan dan alutsista yang memadai yang telah dibiayai oleh negara untuk melumpuhkan, menghancurkan musuh Negara yg mau merongrong kedaulatan serta menguasai tanah air.

Komponen cadangan yaitu mencangkup komponen yang siap digerakan bilamana pasukan garda yang ada didepan membutuhkan bantuan dalam segi logistik, evakuasi dan bantuan transportasi untuk sarana perjalanan.

komponen pendukung yaitu bersifat sebagai pendukung aktifitas yang mendukung terhadap setiap kebutuhan yang diperlukan baik oleh komponen cadangan maupun komponen utama di garis belakang.

Turut hadir dalqm kegiatan Kepala Desa Puhpelem Sarmun, Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang.S, Serda Parjito, Polsek Puhpelem Aipda Yudho, Anggota Linmas Ds.Puhpelem Sejumlah 31 orang. (Pendim 0728/Wng)

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TNI Gembleng Puluhan Linmas, Antisipasi Jelang Akhir Tahun"