oleh

Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Puledagel Jepon Dijaga Petugas TNI Polri

BelaNegaraNews.id,Blora-Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa secara intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Blora.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sopo Polsek Jepon Aipda Kusnan dengan Babinsa Koramil Sertu Juliyanto melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Puledagel kecamatan Jepon, Senin, (10/01/2022).

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat.

Kapolsek Jepon AKP Ramin mengungkapkan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

BACA JUGA :  Kodim 0726/Sukoharjo Gelar vaksinasi anak 6-11 Tahun di wilayah Kecamatan Sukoharjo

Keberadaan personel TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Jepon.

Kapolsek Jepon membeberkan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi covid-19, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah Kabupaten Blora,” tandasnya.

BACA JUGA :  Berbagi Keceriaan, Polwan Polda Banten Bermain Dengan Anak Terdampak Gempa

Dirinya juga berharap agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai kunci untuk mewujudkan Herd Immunity.

“Meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi  dalam melawan virus,” kata Kapolsek Jepon.

Adapun hasil capaian vaksinasi hari ini adalah 51 orang.

Menyikapi datangnya musim hujan, Bhabinkamtibmas tak lupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam.

BACA JUGA :  Tekan Covid-19, Wakapolres Blora Ajak Seluruh Jajaran Dukung Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

(Red)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan