oleh

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Pasca Lebaran, Polres Banjarnegara Gelar KRYD

BELA NEGARA NEWS, BANJARNEGARA – Pasca berakhirnya Operasi Ketupat Candi Tahun 2022, Polres Banjarnegara melaksanakan Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Sehubungan sudah berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2002 pada tanggal 9 Mei 2022, maka kegiatan akan dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan) mulai tanggal 10 Mei 2022 Pukul 00.00 WIB.

“Struktur organisasi KRYD masih sama dengan OKC 2022, beberapa Pospam masih tetap difungsikan yaitu Pos Terpadu Alun-alun, Pospam Mandi raja dan Pospam Klampok,” kata nya di Mapolres Banjarnegara

Kegiatan KRYD, kata Kapolres, dilaksanakan oleh Polres Banjarnegara dan Polsek Jajaran bersama stakholder terkait dan dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas pasca Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriyah di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.

BACA JUGA :  Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Banjarnegara Gelar Program Keroyok Vaksin

“Petugas di lapangan melaksanakan pemantauan arus balik, Patroli, pengaturan lalu lintas antisipasi macet dan vaksinasi pengguna jalan” tutur dia.

5297341988

“Kesiapsiagaan tetap harus dijaga, jangan lengah. Untuk itu, saya menginstruksikan seluruh Polsek jajaran agar selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan yang ada di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Kegiatan patroli dilakukan di Obyek Vital, SPBU, Bank, Komplek Perkantoran, Sekolahan, Minimarket, Pertokoan, pemukiman penduduk dan jalan raya.

“Patroli dilakukan anggota di tengah masyarakat merupakan upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Berbagi Kasih, Serdik Sespimen Angkatan ke 62 Bagikan Sembako Warga Panti Hingga Beri Buka Puasa Pengendara Di Kawasan Bandung

Selain itu, Ia menuturkan, dalam kegiatan KRYD juga dilaksanakan kegiatan layanan vaksin pengguna jalan, kegiatan ini dilakukan kepada masyarakat yang melintas di Pos Terpadu dan Pos Pam, khususnya pengendara sepeda motor ditanyakan oleh petugas apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum, baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.

“Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah disediakan,” katanya.

Menurut dia, semua kegiatan itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Semoga Banjarnegara selalu aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Berbagi kebaikan dibulan Ramadhan, Kodim Sragen Dirikan Dapur Umum

( Red : Galih RM )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan