oleh

Youk awasi ! 4 bantuan sosial yang akan cair di Bulan Februari 2022

BelaNegaraNews.ID, Jakarta | Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan. Beberapa skema yang dilakukan dan tahap penyalurannya pun berbeda-beda. Hal ini atas dasar dalam penerapan dan pelaksanaannya, Bansos diterima kepada warga dan sasaran yang tepat.

Di Bulan Februari, ada beberapa Bansos dari pemerintah yang akan cair. Beberapa diantaranya memang sudah menjadi program tetap dari pemerintah. Berikut beberapa bantuan sosial dari pemerintah yang akan cair di Bulan Februari 2022 :

BLT Dana Desa

Salah satu program tetap pemerintah yang akan cair di Bulan Februari. Jika Anda telah memenuhi syarat dan terdaftar, maka akan mendapatkan Rp300 ribu setiap bulannya. BLT dana desa akan langsung diserahkan dan dikelola setiap desa, sehingga terkadang tanggal pencairannya akan berbeda.

BACA JUGA :  Mendagri Minta Pemda Segera Cairkan NPHD Pilkada Serentak sebelum 15 Juni

Kartu Sembako atau BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan diberikan kepada warga yang telah terdaftar dengan nominal Rp200 ribu per bulan dan per keluarga. Pencairannya memang tidak langsung uang tunai, namun Anda bisa mencairkannya di e-warung yang telah bekerjasama dengan pemerintah.

Bantuan PKH

Sama halnya dengan BLT Dana Desa, bantuan PKH adalah bantuan reguler dari pemerintah yang memang akan terus disalurkan. Jika Anda telah masuk dalam KPM PKH, dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan, akan mendapatkan di Bulan Februari 2022.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar

Insentif Kartu Prakerja

5297341988

Kartu Prakerja diperuntukkan bagi siap saja yang akan mencari pekerjaan dan membutuhkan pelatihan yang akan berguna dalam dunia kerja. Ada beberapa mekanisme bantuan dalam kartu prakerja ini, salah satunya menggunakan sistem paket pelatihan.

Itulah beberapa bantuan pemerintah yang akan cair di Bulan Februari 2022. (Red)

 

Komentar